Friday, April 13, 2012

Cara Menggunakan Bootstrap Twitter Toolkit

Bootstrap Twitter Toolkit,

Secara garis besar bootstrap ini adalah sebuah toolkit yang memudahkan kita untuk mendesign aplikasi web menggunakan css dan html.
Sebenarnya ada beberapa bootstrap yang beredar gratis di dunia internet, tetapi yang paling terkenal dan paling lengkap menurut saya yaitu bootstrap dari twitter, dan satu lagi yang membuat saya suka, bootstrap ini gratis. alias open source..
apalagi anda tau sendiri, tampilan web twitter baik itu mobile maupun tampilan dekstop, semuanya di buat menggunakan bootstrap ini.. sudah jaminan keren deh kalo anda bisa membuat web yang design nya mirip dengan twitter..

Sampai dengan tulisan ini di buat, bootstrap twitter sampai dengan versi 2.0.2,
Dengan bootstrap twitter kita akan lebih mudah dalam mendesign web kita tanpa perlu pusing-pusing yang berlebihan dengan hal css dan jquery, kita hanya perlu menyesuaikannya saja. dari sini sebagai programer web anda tidak perlu membuang-buang waktu untuk membuat tampilan yang menarik, karena soal tampilan kita tinggal comot satu persatu dari bootstrap ini.

Dalam twitter bootstrap v2.0.2 ini sudah sopport css3 dan html5 , dan banyak sekali plugin-pulgin di dalamnya yang bisa kita gunakan, antara lain

Grid, dalam bootstrap telah di buat 12 kolom grid yang fleksibel.
Layout, akan ada beberapa contoh sebagai patokan awal kita membuat layout.
Typography, Table, Form, Icon, Navigation termasuk juga pagination, Alert dan Error, Less, Javascript plugin yang di dalam nya ada plugin-plugin jquery yang sangat menarik.
Dan masih ada beberapa lagi yang sangat menarik,

untuk lebih jelasnya bisa anda lihat dan download langsung dari situs resminya http://twitter.github.com/bootstrap/

Untuk tutorial nya bisa anda lihat di postingan saya selanjutnya.
Selamat mencoba..

1 komentar:

Obat Anti Rokok said...

menarik! langsung pake

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More